Ingin Minum Kelapa Saat Hamil? Boleh Kok!

Manfaat Air kelapa untuk Ibu Hamil


Air kelapa merupakan salah satu minuman pilihan ketika sedang berada di pantai dan menikmati angin sepoi-sepoi. Minuman ini enak disajikan bersama bongkahan es ataupun dalam batoknya langsung. Air kelapa yang enak dikonsumsi adalah air kelapa yang baru dipotong karena masih fresh dan memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Meskipun kini terdapat beberapa produk komersial yang menawarkan minuman kelapa dalam kemasan, ada baiknya mengonsumsi minuman kelapa yang fresh dari pohonnya.

Bukan rahasia lagi jika air kelapa baik untuk kesehatan. Kandungan elektrolitnya bisa mengganti cairan tubuh yang hilang sehingga dapat dikonsumsi. Bahkan air kelapa mampu mendetoksifikasi racun dalam tubuh sehingga dapat dikonsumsi ketika anda merasa telah mengonsumsi makanan yang kurang baik. Ternyata kandungan nutrisi dalam air kelapa tidak hanya menyehatkan masyarakat umum tetapi juga dapat memberikan nutrisi penting selama masa kehamilan.


Beberapa Manfaat Air kelapa untuk Ibu Hamil

Ibu hamil khususnya saat kehamilan sedang berjalan bisa mengkonsumsi air kelapa dalam takaran yang tepat dan tidak memiliki pantangan mengkonsumsi air kelapa ini serta manfaatnya yang berlimpah lainnya yang harus kita pahami. Berikut ini merupakan beberapa manfaat air kelapa untuk ibu hamil yang dapat membantu anda memenuhi konsumsi pangan kaya nutrisi selama masa kehamilan :

1.    Merupakan Sumber Elektrolit yang Alami dan Sangat Bagus

Air kelapa dapat digunakan sebagai salah satu minuman yang digunakan untuk penambah elektrolit dalam tubuh. Dimana air kelapa sendiri dapat digunakan untuk menunjang elektrolit yang hilang karena muntah selama masa periode awal kehamilan. Sehingga Manfaat air kelapa untuk ibu hamil yang baik dikonsumsi adalah sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang.

2.    Mengandung antioksidan

Salah satu kandungan yang ada dalam buah kelapa adalah antioksidan. Dimana antioksidan sangat baik untuk kesehatan dan diperlukan tubuh untuk menangkal radikal bebas. Antioksidan sendiri dibutuhkan ibu hamil untuk menangkal radikal bebas dan mengganggu masa kehamilan. Radikal bebas mampu menginfeksi sel sehingga menyebabkan kanker. Nah oleh karena itu manfaat air kelapa untuk ibu hamil ketika diminum rutin saat mengandung akan sangat beragam dan memang dianjurkan.

3.   Bisa digunakan untuk menurunkan resiko infeksi saluran kemih

Air kelapa mengandung senyawa antidiuretic yang mampu menunjang pengeluaran air seni. Dimana kandungan senyawa ini penting bagi tubuh selama masa kehamilan. Hal ini dikarenakan selama masa kehamilan, tubuh akan menekan kandung kemih sehingga menghambat sirkulasi pembuangan air seni. Nah dengan Manfaat air kelapa untuk ibu hamil tersebut yang bisa membuat system ekskresi tubuh lancar akhirnya bisa memperkecil adanya infeksi saluran kemih.

4.    Membuat aliran darah menjadi lancar dan bagus

    Salah satu gejala yang sering dialami ibu hamil adalah pegal dan nyeri otot. Ketika kondisi ini dibiarkan maka akan menghambat tumbuh kembang janin. Sebab itu, penting bagi ibu untuk mengkonsumsi air kelapa karena mampu melancarkan sistem sirkulasi darah. Sehingga tumbuh kembang anak dapat optimal selama masa kehamilan berlangsung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Ingin Minum Kelapa Saat Hamil? Boleh Kok!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel