5 Bahaya Yang Mengintai Ketika Sering Menunda Lapar!

 


Seseorang yang biasanya punya banyak kesibukan, cukup sering yang namanya menunda lapar. Kebiasaan buruk ini juga sering dilakukan oleh orang dengan kondisi program diet yang salah. Karena ketika Anda memilih diet sehat maka tidak akan menahan rasa lapar.

Tahukah anda bahwa ada bahaya yang mengintai ketika tetap melakukan kebiasaan buruk tersebut? Simak Berikut ini beberapa dampak buruk dari kebiasaan menahan lapar.

 

1.      Masalah Metabolisme

Efek Samping yang pertama pasti Anda rasakan yaitu rusaknya sistem metabolisme tubuh. Tentu alasannya adalah karena kegiatan jam akan Anda tidak teratur dan akhirnya mempengaruhi ritme sirkadian tubuh. Ketika metabolisme tubuh anda mengalami kekacauan maka akan membuat berat badan mudah naik dan sistem imun terganggu.

 

2.      Mudah Kelelahan

Ternyata Ketika anda sering menunda lapar, tubuh jadi sangat mudah kelelahan. Faktanya rasa lapar adalah mekanisme alami dari tubuh berupa sinyal bahwa badan Anda membutuhkan asupan energi untuk melakukan aktivitas. Ketika anda menahan lapar makan tubuh tidak akan mendapatkan nutrisi yang cukup. Sehingga tubuh menjadi mudah lelah dan sulit berkonsentrasi ketika melakukan aktifitas normal.

 

3.      Mudah Terserang Penyakit

Karena anda kurang asupan nutrisi, imun tubuh ikut terganggu dan jadinya sangat mudah terserang penyakit. Beberapa reaksi tubuh saat lapar yaitu timbul penyakit yang mudah menyerang. Ini  dikarenakan anda tidak punya kecukupan nutrisi jadinya mudah terserang maag, flu dan yang paling parah bisa terkena tipes.

 

4.      Wajah Tidak Fresh

Jarang makan tidak hanya berpengaruh pada badan tapi juga wajah. Wajah anda Jadi terlihat pucat dan lemas serta tidak bergairah karena kurang asupan makanan. Sangat berbeda dibandingkan orang yang makan tepat waktu dan mengkonsumsi makanan yang nutrisinya cukup.

 

5.      Mudah Lupa

Ternyata rasa lapar yang sering ditunda bisa mempengaruhi kinerja otak. Tubuh yang kelaparan akan membuat fungsi kognitif jadi menurun. Selain itu daya ingat juga akan menurun bahkan bisa menyebabkan kesehatan mental. Anda yang akhir-akhir ini sering melupakan beberapa hal mungkin saja punya pola makan yang tidak teratur.Temukan lebih banyak tips terkait kesehatan di seoakhwat.xyz

Demikian beberapa hal buruk yang bisa terjadi ketika anda sering menunda lapar. Jadi mulai sekarang ubah pola makan Anda lebih teratur dan tepat waktu agar tubuh jadi lebih sehat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "5 Bahaya Yang Mengintai Ketika Sering Menunda Lapar!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel