6 Fitur Penting Seputar iPhone 7 Plus

 

iPhone 7 Plus

iPhone selalu berusaha menjadi yang terdepan dalam hal berinovasi terkait ponsel genggam. Sehingga tidak salah apabila berbagai macam brand smartphone selalu berkaca pada fitur iPhone terbaru setiap tahunnya. Pada iPhone 7 dan iPhone 7 Plus misalnya, sudah terdapat berbagai macam fitur yang akan menarik pecinta iPhone untuk segera memilikinya. Seperti kamera yang super canggih yang disematkan pada iPhone 7 Plus.

Dan pada kesempatan kali ini, kita akan bahas berbagai fitur penting yang ditawarkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus kepada para peminatnya. Ini penting untuk kamu ketahui agar kamu selalu update terkait perkembangan yang diberikan iPhone setiap tahunnya. Berikut ulasan dari 6 fitur penting yang dimiliki iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang saying apabila dilewatkan.

Perbandingan Fitur Penting dalam iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Perbandingan ini perlu untuk kamu ketahui agar tidak salah dalam menentukan pilihan antara iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Dari namanya saja kadang kala kita sudah mengetahui mana yang lebih unggul, namun ada baiknya kita mengetahui berbagai keunggulan yang ditawarkan dari kedua tipe iPhone tersebut.

1. Fitur Dual Camera

Jika kamu update maka kamu akan tahu bahwa iPhone 7 Plus sudah didesain dengan dua buah lensa loh. Yang mana terdiri dari lensa wide-angle dengan ukuran 28 mm dan satu lagi lensa telephoto yang berukuran 56 mm. Fungsi dari kedua lensa ini juga saling beriringan, yang mana jika keduanya dipadukan akan menampilkan gambar yang lebih berkualitas, mempunyai color gamut yang lebih bagus. Selain itu kamu juga akan sangat senang dengan tampilan iPhone 7 Plus karena cukup tipis dan juga tidak berat aliyas lebih ringan.

2. Fitur Optical dan Digital Zoom yang Menakjubkan

Adanya lensa telephoto yang dimiliki oleh iPhone 7 Plus membuatnya bisa melakukan Optical Zoom loh. Optical Zoom memungkinkan untuk lensa melakukan gerakan, namun Optical Zoom yang ada pada iPhone 7 Plus menggunakan lensa tipe tele fix yang secara langsung sudah masuk ke 2x Optical Zoom. Tipe ini tidak memungkinkan lensa untuk bergerak seperti yang ada pada digital camera.

Selain itu adanya Optical Zoom juga mempunyai kekurangan, yaitu pada modul kameranya, dimana lebih terlihat dan lebih lebar karena untuk akomodasi 2 kamera sekaligus. Meskipun begitu tenang saja, bentuk iPhone 7 Plus tetap tipis dan ideal untuk ditetapkan sebagai gadget paling keren. Selain itu ada digital zoom yang mana jika dipadukan dengan optical zoom kamu bisa lebih mudah untuk melakukan zoom.

3. Efek DoF (Depth of Field)

Fitur pada iPhone 7 Plus mempunyai kelebihan dengan adanya DoF, DoF memungkinkan untuk kamu melakukan potret yang menghasilkan foto dengan focus pada objek depan sedangkan backgroundnya menjadi blur ini dinamakan dengan efek bokeh atau Shallow Depth of Field. Pada iPhone 7 Plus efek bokeh lebih mudah untuk didapatkan asalkan kamu tau caranya, karena pada iPhone 7 Plus sudah menggunakan 2 lensa kamera dan dipadukan dengan algoritma khusus serta didukung dengan adanya machine learning khusus yang terpasang di hardware kameranya, inilah yang membuat efek bokeh akan menyamai hasil DSLR.

4. Fitur Quad LED True Tone

Dengan adanya fitur True Tone yang sudah diupdate setiap tahunnya, pada iPhone 7 Plus menggunakan tipe Quad LED yang mana tetap bisa menghasilkan potret yang jauh lebih terang tetapi tetap menghasilkan potret yang naturalFitur Camera Low Light

Dengan menggunakan focus yang lebih canggih yaitu f/1.8 membuat iPhone 7 Plus lebih bisa menyerap banyak cahaya sehingga akan menghasilkan potret yang jauh lebih terang, ini akan sangat berguna bagi kamu saat ingin memotret dalam keadaan kekurangan cahaya atau low light.

5. Fitur Penyimpanan DNG

iPhone 7 Plus memungkinkan kamu untuk menyimpan file potret dalam bentuk mentahan, dimana berbagai informasi yang didapat oleh kamera belum mengalami proses pengolahan. Fitur DNG sangat diperlukan mereka yang menggemari fotografi loh, sehingga nantinya proses editing akan jauh lebih mudah untuk dilakukan baik itu terhadap brightness hingga range white balance. Fitur ini biasanya hanya terdapat pada digital camera loh.

6. Fitur FaceTime

Fitur FaceTime dengan kualitas HD kamera memungkinkan untuk menghasilkan gambar yang lebih baik resolusinya meskipun hanya menggunakan kamera depan. Ini akan menarik bagi kamu yang sering memerlukan FaceTime.

Sangat menarik kan fitur-fitur kamera yang ada pada iPhone 7 Plus, tentunya iPhone 7 Plus mempunyai kualitas yang patut diperhitungkan daripada iPhone 7 sendiri. Namun semua tergantung kebutuhan kamu yaa, kamu bisa memilih iPhone 7 Plus jika memang membutuhkan kamera dengan fitur yang lebih lengkap.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "6 Fitur Penting Seputar iPhone 7 Plus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel