Tips Memilih Cincin Berlian untuk Gaya Casual

 

cincin berlian

Perlu Anda ketahui, saat ini perhiasan berlian tidak hanya untuk acara-acara yang bersifat formal saja. Bahkan bisa Anda gunakan untuk acara-acara santai, hingga untuk gaya casual. Sebut saja salah satunya yaitu cincin berlian yang bisa Anda gunakan untuk gaya casual yang sehari-hari biasa Anda aplikasikan.

Namun, berbeda dengan perhiasan bergaya elegan hingga modern, untuk gaya-gaya casual ini ada beberapa tips yang harus Anda ketahui saat memilihnya. Berikut sudah kami rangkum apa saja tipsnya.

1.         Memilih Cincin dengan Desain Minimalis

Gaya casual identik dengan gaya yang tergolong simpel. Itulah kenapa, cincin berlian wanita yang simple bisa menjadi pilihan yang sangat tepat sekali. Pilihan gaya minimalis ini bisa Anda padukan dengan jeans dan juga t-shirt berwarna putih sehingga sangat ideal dan cocok untuk gaya casual yang biasa Anda aplikasikan sehari-hari.

Carilah model-model cincin yang menurut Anda simple. Salah satunya yaitu jenis cincin solitaire yang hanya menggunakan satu jenis berlian saja yang menjadi centering pada perhiasan tersebut.

2.         Utamakan Memilih Material Emas Putih

Kenapa harus emas putih, karena material emas yang satu ini sangat mudah dikombinasikan dengan gaya busana casual yang biasa kamu gunakan. Material emas putih ini memiliki warna yang bisa dikatakan netral.

Selain cocok untuk gaya casual, cincin dengan material emas ini juga sangat ideal untuk Anda yang ingin memilih jenis cincin kekinian dan terlihat modern. Karena material emas putih banyak digunakan untuk material perhiasan kontemporer.

3.         Perhatikan Kualitas dan Keasliannya

Pastikan Anda memilih jenis perhiasan emas maupun berlian yang asli dan juga berkualitas. Untuk menentukannya tidaklah sulit karena sangat mudah sekali untuk dibedakan.

Kualitas berlian bisa Anda cek dari sertifikatnya atau sesuai dengan standar 4C GIA. Sedangkan kualitas emas bisa Anda perhatikan dari kadar karatnya, maksimal karat untuk emas perhiasan yaitu sebesar 18 karat.

Selain itu, cek juga keaslian keduanya. Kualitas dan keaslian berlian maupun emas akan membuat gaya casual Anda menjadi lebih elegan.

4.         Hindari Perhiasan yang Terlalu Mencolok untuk Gaya Casual

Perhiasan yang mencolok sangat bagus untuk acara-acara yang bersifat formal, contohnya seperti ke acara pesta pernikahan, selain itu juga ke acara-acara formal lainnya. Namun, model perhiasan yang mencolok tidak cocok untuk gaya casual.

Seperti yang kami paparkan, gaya casual sangat identik dengan gaya minimalis dan juga simple. Karena model yang sederhana mudah dipadukan dengan gaya casual apapun.

5.         Memilih Bentuk yang Timeless

Kenapa harus memilih model yang timeless? Karena model yang satu ini bisa bertahan lebih lama, dalam hal desain. Timeless atau tidak lekang oleh waktu adalah model atau bentuk yang tidak mudah ketinggalan zaman dan juga relevan dengan model yang sedang berkembang saat ini.

Maka dari itu, pastikan Anda memilih jenis model yang timeless untuk perhiasan yang akan Anda gunakan. Selain itu, bentuk yang timeless juga merupakan salah satu bentuk yang sangat ideal dan cocok untuk gaya casual Anda.

Kesimpulan

Dewasa ini tidak sulit untuk memilih jenis perhiasan, seperti cincin yang sangat cocok sekali untuk gaya-gaya casual. Dengan tips di atas, kini Anda bisa memilih cincin yang tepat dan ideal sesuai dengan gaya casual yang biasa Anda aplikasikan.

Itulah beberapa tips bermanfaat dalam memilih cincin berlian yang ideal untuk gaya casual yang biasa Anda aplikasikan. Kini Anda bisa menemukan tipe model perhiasan tersebut di brand Mondial.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Cincin Berlian untuk Gaya Casual"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel