3 Aplikasi Trading Saham dengan Fitur Unggulannya

aplikasi trading saham


 

Salah satu cara untuk mendukung aktivitas trading yang dilakukan adalah dengan menggunakan aplikasi trading saham. Pada saat sekarang ini, ada banyak pilihan aplikasi trading yang telah hadir, di mana fiturnya diatur sedemikian rupa untuk mendukung aktivitas trading. Sebagai referensi, Smart People bisa baca dulu ulasan mengenai 3 aplikasi trading saham dan fiturnya di bawah ini. 

1.   RHB Tradesmart

RHB Tradesmart merupakan salah satu aplikasi trading saham online di Indonesia. Aplikasi ini diluncurkan oleh PT. RHB Sekuritas Indonesia, sekuritas Indonesia yang berdiri pada tahun 1990 silam. PT. RHB Sekuritas Indonesia ini sendiri sudah terdaftar dan diawasi langsung Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Aplikasi RHB Tradesmart menawarkan beberapa produk dan layanan bagi para penggunanya. Layanan tersebut seperti online trading, retail broking, institutional broking, dan sharia broking. Tak hanya itu saja, RHB Tradesemart juga bisa diandalkan untuk kebutuhan investasi berupa government bonds dan corporate bonds.

Dalam mendukung aktivitas trading penggunanya, RHB Tradesmart menghadirkan beberapa fitur unggulan yang tergabung pada fitur smart analyzer bernama ARO. ARO menghadirkan 3 fitur unggulan bagi pengguna RHB Tradesmart, yakni fitur Strategy, Signal, dan Value Analyzer. Ketiga fitur ini bersatu untuk memberi pengalaman trading yang memuaskan bagi penggunanya.

Mari kita ulas ketiga fitur pada smart analyzer ini. Pada fitur Strategy, pengguna akan diberi arahan teknikal mengenai sebuah saham, serta memantau pergerakannya. Selanjutnya, fitur Signal akan mencakup semua saham LQ45 secara real time, lalu mengirimkan sinyal terakhir pergerakannya. Terakhir, fitur Value Analyzer akan menghadirkan hasil analisa instan atas saham.

RHB Tradesmart menghadirkan biaya jual beli saham yang terjangkau, yakni hanya 0.025 persen per harinya. Tak hanya itu saja, bunga margin yang diaplikasikan pun terbilang ekonomis, yakni serendah 9 persen per tahun. Dengan begini, maka Smart People bisa mengoptimalkan imbal dengan trading di RHB Tradesmart.

Fitur unggulan yang dimiliki oleh RHB Tradesmart ini bisa digunakan oleh trader dengan cara trading saham di aplikasi trading saham tersebut. Smart People bisa mulai dengan registrasi di aplikasi dengan mengisi e-form, kemudian melakukan aktivasi dengan cara mengaktifkan Rekening Dana Investor (RDI) dengan minimal dana Rp100.000, dan terakhir, mulailah berinvestasi.

2.   Bibit

Aplikasi trading saham selanjutnya adalah Bibit. Bibit merupakan aplikasi reksa dana yang membantu investor pemula mulai berinvestasi, yang diluncurkan oleh PT. Bibit Tumbuh Bersama. Seperti RHB Tradesmart, aplikasi Bibit juga sudah terdaftar dan diawasi langsung OJK. Maknanya, Bibit sudah mengantongi izin untuk beroperasi.

Dalam mendukung aktivitas penggunanya dalam membeli saham berupa reksa dana, Bibit menghadirkan fitur berupa Teknologi Robo Advisor. Fitur Teknologi Robo Advisor ini sendiri akan membantu pengguna dalam menyeleksi reksa dana berkualitas, yang sudah disesuaikan dengan profil risiko pengguna tersebut.

Melalui Bibit, Smart People bisa memulai investasi mulai dari Rp100.000 saja. Semua transaksi pembelian dan penjualan reksa dana yang dilakukan di Bibit tak akan dipungut biaya komisi. Pendaftaran bisa dilakukan langsung via aplikasi Bibit. Setelah pendaftaran divalidasi oleh tim Bibit dan KSEI, maka pengguna bisa mulai melakukan aktivitas trading saham di Bibit.

Selain untuk trading, pengguna juga bisa memanfaatkan Bibit untuk keperluan investasi. Bibit bisa membantu menghitung dan memantau target dana agar penggunanya bisa mencapai tujuan investasi dengan lebih terencana. Bagi Smat People yang selama ini kesusahan dalam hal menabung atau investasi, Bibit bisa menjadi salah satu pilihan aplikasi untuk mewujudkannya.

3.   Stockbit

Stockbit merupakan aplikasi trading saham yang diluncurkan oleh PT. Stockbit Sekuritas Digital. Aktivitas Stockbit sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh OJK, sehingga Smart People sebagai pengguna tak perlu ragu untuk menggunakannya. Selain menghadirkan layanan trading, pengguna Stockbit juga bisa melakukan diskusi dan analisa saham via aplikasi ini.

Berbicara mengenai fitur unggulan Stockbit, fitur Platform Charting Modern tentu tak bisa dikesampingkan. Fitur yang dihadirkan oleh Stockbit ini memungkinkan penggunanya untuk memonitor harga saham dari platform charting kelas profesional. Dengan begini, maka pengguna akan bisa memantau data terkini akan harga sahamnya di pasar saham.

Stockbit sendiri didesain untuk para investor milenial, dengan tujuan untuk membantu para investor milenial itu mencapai kebebasan finansialnya. Desain yang dihadirkan sendiri untuk bertransaksi terbilang praktis dan mudah, yakni hanya dengan melakukan swipe pada saham yang diinginkan, lalu order atau lakukan pemesanan, dan transaksi pun selesai dilakukan.

Aplikasi trading satu ini menawarkan pendaftaran 100 persen dilakukan secara online, tanpa adanya minimum deposit. Pemrosesan akun rekening akan dilakukan secara digital, sehingga pengguna tidak perlu mengirim dokumennya dalam bentuk fisik. Jika akun sudah diverifikasi, maka trading saham di Stockbit sudah bisa langsung dilakukan.

Mengenai biaya komisinya sendiri, Stockbit mengenakan fee beli sebesar 0.10 persen dan fee jual sebesar 0.20 persen pada para penggunanya. Dalam biaya komisi itu sendiri sudah termasuk biaya broker, biaya levy, PPN biaya broker, serta PPh final untuk transaksi jual. Rasakan mudahnya trading online melalui Stockbit.

Nah, itulah tadi 3 aplikasi trading saham yang bisa Smart People jadikan sebagai pertimbangan untuk mendukung aktivitas trading yang dilakukan. Adanya fitur unggulan yang dihadirkan oleh aplikasi trading tersebut akan bisa membantu mengoptimalkan imbal yang diperoleh dari aktivitas trading.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "3 Aplikasi Trading Saham dengan Fitur Unggulannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel