Rekomendasi Film Dinosaurus yang Edukatif Untuk Anak

Film Dinosaurus


Dinosaurus menjadi salah satu hewan yang paling menarik perhatian anak. Selain fakta dinosaurus yang besar, adanya banyak spesies yang berbeda tentu juga membuat anak menjadi penasaran. Tidak mengherankan jika banyak film dinosaurus khusus untuk anak.

Nah, film bisa menjadi sarana edukasi yang menyenangkan untuk anak, termasuk film dinosaurus tersebut. Dengan menonton film, tentu anak Anda nantinya bisa belajar tentang beragam jenis dinosaurus dan bagaimana mereka hidup.

Berbincang tentang film dinosaurus, ada cukup banyak jenis film yang direkomendasikan untuk tontonan anak. Apa saja film dinosaurus yang menarik dan bisa dijadikan sarana edukasi anak tersebut? Simak ulasannya!

1.     Bob the Builder: Big Dino Dig Movie

Bob the Builder: Big Dino Dig Movie adalah salah satu film dinosaurus yang sangat menarik untuk tontonan anak. Film yang satu ini bercerita tentang Bob dan Wendy yang sedang membangun taman hiburan. Nah, saat sedang menggali tanah, mereka tidak sengaja menemukan tulang dinosaurus yang terkubur di bawa tanah.

Mereka pun berdiskusi untuk memindahkan tulang dinosaurus tersebut dan mengamankannya dari ancaman pemburu. Bob dan Wendy pun mencontohkan cara bekerja sama yang sangat baik untuk menyelesaikan masalah.

Secara langsung, film ini memang tidak bercerita tentang dinosaurus. Namun, ada cukup banyak flashback tentang kehidupan dinosaurus yang diceritakan.

2.     Dinosaur Train: Dinosaur Big City

Rekomendasi film dinosaurus lain yang menarik ditonton oleh anak kecil adalah Dinosaur Train: Dinosaur Big City. Film yang satu ini merupakan film yang sangat edukatif dengan cerita yang bagus dan ringan. Tidak hanya itu, ada banyak fakta menarik terkait dinosaurus yang akan diulas dan bisa dijadikan sumber belajar bagi anak.

Nah, dalam film ini, ada cerita ketika Buddy bersama teman-teman dan keluarganya pergi berpetualang ke Laramidia. Selain menikmati keindahan kota yang sangat luar biasa, mereka juga belajar lebih banyak hal tentang spesies dinosaurus.

3.     The Good Dinosaur

The Good Dinosaur juga menjadi salah satu film tentang dunia dinosaurus yang sangat menarik. Film ini memiliki jalan cerita yang ringan dan banyak terdapat pesan positif sehingga bisa menjadi sarana belajar untuk anak-anak. Terlebih, efek visual yang ditampilkan pun juga sangat indah.

Nah, The Good Dinosaur bercerita tentang waktu dimana manusia dan dinosaurus hidup berdampingan. Bahkan, mereka berdua menjelajahi banyak tempat yang sangat menarik.

Film The Good Dinosaur ini disarankan untuk ditonton anak yang berusia lebih dari 10 tahun. Pasalnya, meskipun secara umum ceritanya sangat ringan, namun ada selipan kisah yang sedih di dalamnya.

Nah, beberapa film di atas adalah ragam film tentang dinosaurus yang cocok untuk tontonan anak. Anda bisa menemukan rekomendasi film menarik anak lainnya di beragam artikel keluarga yang berbeda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Film Dinosaurus yang Edukatif Untuk Anak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel