Jenis-Jenis Fitting Pipa Yang Umumnya Banyak Dipakai Untuk Saluran Sanitasi!

 


Fitting pipa berguna sebagai sambungan antara pipa yang satu dengan yang lainnya. Ketika Anda memilih fitting, maka harus disesuaikan dengan ukuran pipa dan juga jenis pipa. Karena ketika salah memilih fitting maka alat tersebut tidak bisa digunakan dan tentunya Anda bisa mengalami kerugian.

Jenis sambungan pipa memiliki banyak variasi dari berbagai merk. Namun yang umumnya digunakan pasti cukup sedikit. Apakah anda disini tahu apa saja jenis-jenis sambungan untuk pipa tersebut? Jika belum maka baca informasi  mengenai fitting atau sambungan pipa dibawah ini secara detail.

 

  1. Fitting Elbow

Untuk fitting pipa satu ini biasanya digunakan pada pipa dengan bentuk berbelok. Bentuk pipanya terdiri dari lengkungan pada suatu sudut yang dapat menyatukan sambungan antara pipa yang lurus dan mengubah aliran. Fitting jenis ini punya banyak ukuran sesuai dengan kebutuhan.

 

  1. Fitting Tee

Fitting jenis ini bisa dimanfaatkan untuk saluran 3 arah. Biasanya dimanfaatkan untuk membagi aliran air ke dalam dua arah. Untuk sambungan nya bisa menyambungkan 3 pipa dengan bentuk sebuah siku. Bagi yang ingin membagi pipa utama dalam dua jalur yaitu kanan dan kiri bisa memilih sambungan Tee. Untuk ukuran sambungan pipa Tee atau sering disebut sebagai Tee Stuck juga bermacam-macam.

 

  1. Socket

Sambungan pipa socket merupakan sambungan pipa utama yang banyak digunakan pada pipa PVC. Pipa ini umumnya digunakan untuk menyambungkan dua pipa yang punya jenis dan ukuran diameter sama. Shock pipa biasanya dimanfaatkan untuk memperpanjang pipa PVC yang punya model lurus. untuk ukuran sambungan pipa model songket ini tersedia dalam berbagai ukuran, Anda bisa menyesuaikan menurut kebutuhan.

 

  1. Faucet Elbow

Faucet elbow sendiri adalah sambungan pipa yang punya bentuk dan fungsi sama dengan elbow. Namun bedanya adalah pada faucet elbow punya drat di bagian dalam. Jenis sambungan ini biasanya digunakan peralatan lain yang punya drat di bagian luar Jadi tetap bisa bersambung dengan pipa. Seperti misalnya saat menyambungkan pipa dengan keran air yang punya drat di luar. Ukuran dari faucet elbow tidak sebanyak fitting pada umumnya.

 

  1. Reducer

Fitting jenis reducer biasanya dimanfaatkan untuk saluran pipa air yang memiliki arah lurus. Reducer dipilih untuk mengurangi aliran air di saluran pipa sehingga bisa mengurangi ukuran pipa untuk bagian-bagian tertentu. Untuk reducer biasanya punya jenis dan ukuran diameter yang berbeda-beda.

Jadi itu tadi beberapa tipe fitting pipa yang umumnya banyak digunakan untuk kebutuhan rumah tangga ataupun industri. Bagi Anda yang sedang memilih sambungan pipa untuk berbagai ukuran dan bahan direkomendasikan untuk menggunakan fitting dari merk rucika. Rucika sebagai salah satu perusahaan berpengalaman dalam dunia perpipaan menjual sambungan pipa dalam berbagai variasi ukuran, diameter dan harga. Anda tidak perlu khawatir karena sambungan pipa dari rucika punya kualitas terbaik. Seperti misalnya bebas dari korosi, proses pemasangannya juga cukup mudah, tahan lama dan dibuat dari bahan yang ramah lingkungan.

Selain itu untuk sambungan pipa dari rucika juga tahan terhadap sinar ultraviolet dan dibuat dengan standard JIS dari Jepang. Sambungan pipa juga bisa didaur ulang. Jadi ketika sudah tidak digunakan lagi, sambungan pipa bisa kembali dibuat menjadi di produk baru tanpa harus membuatnya terbuang sia-sia menjadi sampah. Untuk mendapatkan sambungan pipa dari rucika, Anda bisa membelinya di berbagai marketplace yang ada di Indonesia maupun lewat website resmi.

 

 

 

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Jenis-Jenis Fitting Pipa Yang Umumnya Banyak Dipakai Untuk Saluran Sanitasi!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel