Wujudkan Mimpi Punya Rumah Baru, Cek Dulu Bunga KPR BTN 2021

 


Tak Perlu Repot, Anda Bisa Tahu Bunga KPR BTN 2021 Melalui Online

Siapa yang tidak mau punya rumah baru di tahun ini? Pastinya semua dari kita menginginkan ya. Apalagi memiliki rumah merupakan sebuah kebanggaan tersendiri dan keluarga. Saat ini, rumah juga tidak hanya berfungsi sebagai tempat berteduh atau tempat tinggal saja, melainkan menjadi investasi jangka panjang sehingga bisa diwariskan pada anak atau dijual dengan harga yang lebih tinggi. Nah bicara soal punya rumah baru, banyak pertimbangan dan persiapan yang perlu Anda lakukan, salah satunya menentukan cara memiliki rumah selain membelinya dengan tunai. Untuk itu, Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang ditawarkan bank menjadi solusi tepat bagi Anda.

Jika Anda masih tergolong awam dalam pengajuan KPR, ada baiknya kalau anda mulai mencari informasi dari bagaimana pengajuan yang tepat, dokumen yang diperlukan, simulasi biaya angsuran hingga penawaran suku bunga kompetitif. Bank Tabungan Negara (BTN) berkomitmen sebagai bank spesialis perumahan dan mampu menyediakan rumah yang merupakan hak semua masyarakat Indonesia. Perihal Bunga KPR BTN 2021 terdapat penawaran menarik yang bisa Anda dapatkan. Pengajuan KPR BTN juga mudah dilakukan melalui website dan prosesnya hanya 10 menit saja!

BTN memiliki dua jenis KPR yang bisa Anda pilih, yaitu KPR Konvensional merupakan pinjaman pemilikan rumah dengan bunga float rendah, dan KPR Syariah merupakan KPR yang ditujukan untuk masyarakat dengan nilai-nilai syariah. Dengan memilih salah satu dari jenis KPR ini, Anda bisa melakukan perhitungan sesuai kemampuan finansial Anda. Kedua KPR ini menawarkan suku bunga dan cicilan per bulan yang berbeda. Umumnya, jenis KPR tersedia suku bunga fixed atau tidak berubah. Beberapa tahun setelah suku bunga fixed usai, akan mengalami kenaikan atau floating sesuai suku bunga yang berlaku di Bank Indonesia. Penasaran seputar suku bunga yang dihadirkan BTN tahun ini? Artikel ini akan membahas seputar keingintahuan anda terkait KPR BTN.

 

Mengulik Suku Bunga Milik KPR BTN

Setiap tahunnya, suku bunga KPR yang ditawarkan BTN tentu berbeda. Khusus Bunga KPR BTN 2021 yang berjenis konvensional ditetapkan sebesar 8,29% dengan ketentuan angsuran Rp 3.042.299/bulannya. Sedangkan, KPR Syariah berada di angka 8,49% dengan cicilan mulai dari Rp 3.519.801 per bulan. Nah setelah tahu suku bunga BTN, sebaiknya Anda melakukan hitung harga properti maksimal dan simulasi KPR dengan tujuan agar mampu mengukur kemampuan finansial. Tentunya, Anda juga harus menyiapkan dana darurat setiap bulannya supaya tidak mepet dengan angsuran per bulan.

 

Simulasi Perhitungan Nominal Maksimal Harga Sebuah Properti

Supaya tidak perlu susah-susah berhitung, BTN memberikan fitur yang memudahkan Anda di www.btnproperti.co.id. Temukan panel Hitung Harga Properti Maksimal kemudian klik, selanjutnya isilah gaji total per bulan yang masuk ke kamu. Gaji total ini artinya gaji yang kamu peroleh bersama pasangan atau istri dalam kurun waktu satu bulan. Kemudian, isi data pengeluaran yang bisa diperkirakan seperti biaya rumah tangga, cicilan dan hutang di bank atau koperasi, serta jangka waktu KPR yang ingin dipilih. Kelonggaran yang diberikan BTN bisa mencapai 30 tahun loh. Klik “Hitung”, Anda  akan langsung tahu harga maksimal properti yang sesuai.

 

Simulasikan KPR

Setelah memilih jenis KPR Konvensional atau KPR Syariah, simulasikan KPR Anda dengan cepat, aman dan jelas di BTN Properti. Anda bisa menggunakan metode konvesional dengan perhitungan suku bunga yang anda minati, dimana ada anuitas dan juga flat. Perhitungan bunga anuitas merupakan komposisi angka bunga dan pokok angsuran akan berbeda. Nah untuk flat perhitungannya berdasarkan nilai suku bunga yang mana mengalami perataan menyesuaikan tenor pinjaman anda. Kemudian selanjutnya anda juga penting untuk menentukan subsidi ataupun non-subsidi, dimana ini berhubungan dengan rumah yang hendak kamu ambil. Nah setelah itu isi nominal beli property tersebut, yang mana uang awal atau DP yang harus kamu persiapkan harus kisaran 15% dari nominal harga property yang harus anda bayar. Selanjutnya isikan waktu pinjaman yang anda sanggupi.

 

Klik “Hitung”, Anda akan mengetahui rincian pinjaman dan detail angsuran secara lengkap, seperti Biaya Bank (Appraisal, Administrasi, Proses, Provisi, Asuransi), Biaya Notaris (Akte Jual Beli, Bea Balik Nama, Akta SKMHT & APHT, Perjanjian HT, kemudian juga bisa Cek Sertifikat baik itu ZNT, PNBP maupun HT), nah selanjutnya Angsuran Per Bulan serta Pembayaran Pertama yang harus kamu penuhi untuk detailnya yaitu Angsuran + DP+ Total Biaya Bank + Total Biaya Notaris. Anda tidak perlu bingung sebenarnya baik itu KPR Syariah kemudian Konvensional simulasinya tidak jauh berbeda. Untuk info lebih detailnya anda lebih baik bertanya langsung ke KCP BTN yang paling dekat dengan lokasimu agar lebih mendapatkan info yang jelas

 

Ajukan Langsung KPR Bersama BTN

Untuk pengajuan KPR BTN tidak perlu ke kantor cabang alias bisa dilakukan melalui online. Pengurusannya pun mudah karena hanya butuh 10 menit dari mulai klik www.btnproperti.co.id kemudian kamu bisa pilih panel “Ajukan Kredit ataupun “Ajukan KPR”. Kemudian, pilih Kredit Konvensional atau Pembiayaan Syariah. Isi data lengkap, seperti data pengajuan, data diri dan pasangan, data angunan, data pekerjaan dan kontak darurat. Lalu, upload dokumen yang dibutuhkan dan cek kembali ringkasan. Apabila Anda belum memiliki pilihan rumah, BTN Properti menjadi wadah pertama yang bekerjasama dengan developer di seluruh Indonesia. So, mari bersama BTN cari property yang nyaman dan jadi impian anda. 

Mau tahu selengkapnya tentang Bunga KPR BTN 2021? Konsultasikan KPR Anda dengan agen dan petugas di website atau aplikasi BTN Properti yang telah tersedia di Google Play dan Apple Apps Store. Anda juga perlu menanyakan lewat Customer Service yang online terkait apa saja karena BTN mempunyai fitur Live Chat.  Penggunaannya pun gampang dimana kamu tinggal memilih panel di kotak biru yang bertuliskan “Let’s Chat – Online”. Isi formulir yang tersedia, seperti nama, email dan nomor ponsel. Pada Kategori Pertanyaan isilah dengan kebutuhan yang anda tanyakan baik itu Pengajuan Kredit maupun Konsultasi KPR.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Wujudkan Mimpi Punya Rumah Baru, Cek Dulu Bunga KPR BTN 2021"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel